Otomotif

Kapasitas Lengkap Tangki Bahan Bakar Toyota Avanza Dari Tahun Ke Tahun

Toyota Avanza pertama dikeluarkan pada tengah tahun 2003. Mobil ini populer akan tenaganya yang oke dan bahan bakar yang hemat hingga banyak yang meliriknya. Disamping itu, masalah perawatan gampang hingga mobil garapan Toyota ini benar-benar laku manis di pasar. Lalu berapakah kapasitas tangki bahan bakar Toyota Avanza?

Bila menyaksikan dari pemasaran, semenjak pertama kalinya didatangkan sampai tahun 2019 lalu nyaris capai angka dua juta unit. Dari kota sampai penjuru dusun mobil ini gampang diketemukan, hingga tidaklah aneh bila Avanza memiliki panggilan sebagai “mobil sejuta umat”.

Toyota Avanza memercayakan mesin 1.300 cc Injection saat pertama didatangkan. Sesudah satu tahun baru ada tambahan yaitu tehnologi VVT-I dan berkodekan K3-VE. Diteruskan faksi Toyota mendatangkan mobil Toyota Avanza dengan variasi 1.500 cc VVT-i. Namun kemudian mesin awalannya dilaksanakan pergantian dengan mesin berkode 1NR-FE 1.300 cc dan 2NR-FE 1.500 cc. Ke-2 nya sudah menggunakan tehnologi Dual VVT-I dengan keinginan tenaganya dapat semakin baik dan konsumsi bahan bakar bertambah.

Kapasitas Tangki Bahan Bakar Toyota Avanza

Lanjut ke sisi bak bahan bakar yang dipunyai Avanza. Berdasar ringkasan kami yang dibuat dari beragam sumber, untuk kapasitas tangki Avanza keluaran 2003 sampai 2004 yakni 45 liter. Dan untuk type S 1.500 cc sama yaitu 45 liter. Bahkan Toyota Avanza produksi tahun 2008 juge memiliki kemampuan 45 liter. Tidak itu saja, kemampuan itu masih tetap dipertahankan pada Avanza G, , E dan Veloz keluaran tahun 2011. Begitu juga pada Avanza keluaran tahun 2015.

Faksi TAM di tahun 2019 kembali mendatangkan Toyota Avanza terkini. Bahan bakar yang dapat dimuat oleh tangkinya sama dengan angkatan awalnya yakni 45 liter. Ringkasannya, dari sejak awalnya penyeluncuran sampai sekarang ini masih tetap menjaga kemampuan yang serupa.

Cara Menghitung Konsumsi BBM Toyota Avanza

Selainnya masalah kemampuan bahan bakar Toyota Avanza, mobil itu populer akan keiritannya. Untuk ketahui berapa besar konsumsi bahan bakarnya bisa dilaksanakan dengan 2 langkah. Tetapi ada sesuatu hal yang penting jadi perhatian, sesungguhnya bisa jadi mobil satu pabrikasi, tipe dan merk yang serupa mempunyai konsumsi bahan bakar yang lain. Hal itu dikuasai oleh keadaan jalan, beban muatan, style berkendara dan penekanan angin ban mobil.

Adapun langkah pertama kali yang dapat dilaksanakan untuk ketahui berapa besar konsumsi bahan bakar Avanza dengan menyaksikan di panel speedometer. Sahabat dapat menyaksikannya di bagian panel dekat segi sopir yang diberi tulisan monokrom pada monitor MID. Pada monitor itu ada informasi-informasi seperti jarak menempuh kendaraan, kemampuan bahan bakar dan konsumsi bahan bakar yang diperlihatkan dengan unit km/L.

Untuk langkah yang ke-2 memang lebih ribet yaitu dengan mereset odometer sampai angka 0. Bila tidak dapat menulis angka yang tertampil pada odometer. Diteruskan dengan isi bak Avanza sampai penuh. Kemudian pakai mobil jalan dengan normal dalam jarak yang lumayan jauh. Upayakan bila mereset atau menulis angka odometer saat ada di pom bensin untuk hasil yang tepat.

Saat mobil sudah tempuh jarak tertentu, seterusnya masuk SPBU kembali untuk lakukan pengisian bahan bakar. Tulis angka yang tercantum pada odometer dan melakukan pengisian bahan bakar kembali sampai penuh, janganlah lupa meminta tanda terima untuk dapat menjadi referensi saat lakukan penghitungan.

Untuk langkah perhitungannya lumayan gampang. Kita contohkan pada odometer yang direset, bila tercantum 100 km dan pengisian bahan bakar ke-2 ialah 25 liter. Sama seperti yang kita kenali jika kapasitas tangki bahan bakar Toyota Avanza ialah 45 liter . Maka dalam jarak 100 km bahan bakar yang dipakai ialah 20 liter saja. Dengan demikian penghitungannya ialah 100 km : 20 liter = 5 . Maka dalam 1 ltr bahan bakar daman tempuh 5 km. Sahabat dapat lakukan penghitungan itu dengan cobanya pada mobil yang dipunyai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button