Tips Otomotif

Karpet Dasar Mobil: Cara Memilih, Memasang, dan Merawatnya

Karpet dasar memang di ciptakan menjadi sebuah lapisan karpet untuk tambahan. Dan karpet dasar mobil ini terbuat dari bahan-...

Written by Editorial Staff · 1 min read >
karpet dasar mobil

Karpet dasar memang di ciptakan menjadi sebuah lapisan karpet untuk tambahan. Dan karpet dasar mobil ini terbuat dari bahan- bahan pilihan, berupa kulit sintetis dan juga untuk dipasang di seluruh permukaan dasar pada ruangan kabin mobil. Pemasangan karpet jenis ini, biasanya langsung dipasangkan dan diaplikasikan diatas karpet dasar bawaan mobil.

Sehingga, meskipun ada kotoran ataupun cairan yang memang kerap tumpah tidak akan langsung meresap ke karpet mobil. Dengan begitu semua kotoran dan juga noda dapat dengan mudah, dibersihkan. Memang percis  seperti diatas, bahwa fungsi dari pememasangan karpet dasar tambahan seperti ini tentu saja untuk menjaga kualias dan juga kebersihan ruang pada kabin mobil anda.

karpet dasar mobil
Pemanis interior: karpet dasar mobil

Bahan Karpet Dasar Mobil

Bahan dasar dari karpet ini adalah bahan yang terbuat dari kulit sintetis campuran yang memang sangat bagus dan tahan terhadap air. Contohnya, bila ketumpahan susu, ataupun cairan manis lainya dan juga kotoran lain yang memang membandel seperti noda bekas muntah, tentunya akan gampang untuk dibersihkan dan juga yang pasti, tentu tidaklah akan gampang untuk meninggalkan bekas-bekas noda.

Beberapa yang harus diperhatikan saat merawat karpet dasar mobil, diantaranya:

Pemilihan Karpet

Karena mobil pribadi milik Anda haruslah di rawat dengan baik, maka  langkah awal yaitu memilih karpet dasar mobil yang sesuai selera pribadi. Dan Jika anda kebingungan, anda bisa mencoba sebuah karpet yang memang berwarna cokelat muda dan juga yang paling tebal. Karena warna karpet ini, tentu sangat mampu untuk memberikan kesan yang bersih dan juga berkelas, disamping itu tidak mudah kelihatan kotor.

Pembersihan Rutin Pada Lantai Mobil

Anda dapat memulai dengan mencoba melepaskan satu- persatu pada semua bagian karpet yang ada di seluruh interior mobil. Setelah itu, anda dapat membersihkan semua permukaan, dengan menggunakan alat bantu seperti vacuum cleaner. Bila terdapat yang berkarat, sebaiknya lapisi dulu dengan menggunakan cat besi yang anti-karat. Diamkan beberapa saat supaya interior benar- benar kering.

Pemasangan Untuk Dakron Atau Busa

Hal Ini, memang menjadi langkah yang opsional, bertujuan supaya karpet Anda memang akan terasa lebih empuk dan juga nyaman saat dipijakan oleh kaki anda. Efek dari ketebalan busa atau yang bisa ditimbulkan oleh tumpukan dakron, tentu dapat memberikan fungsi dan kesan terlihat lebih kokoh. Dsamping itu hal tersebut digunakan untuk menutupi semua permukaan lantai pada dasar mobil,  yang memang pada umumnya tidak rata ataubergelombang.

Anda juga, tentu bisa untuk mengganti bahan material dari dakron ini, dengan bahan seperti busa yang berfungsi untuk menjaga tekstur, tetap empuk dan juga akan lebih awet. Karena lapisan dakron harus dipasang dalam kabin secara tepat, layaknya di atas permukaan penghantar lantai mobil, lalu kemudian dapat ditutupi dengan sebuah karpet.

Cara Pemasangan Karpet

Bila anda sangat awam, maka janganlah ukur karpet yang biasanya dilakukan untuk mengetahui luas lantai dasar interior mobil, karena hal tersbut akan memakan waktu. Anda pun dapat pemasangan karpet secara langsung pada posisinya, kemudian anda dapat memotongnya sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu untuk merapikan keseluruhan  permukaan karpet dasar mobil yang kerap menggelembung, tentu harus dilakukan dengan detail agar sesuai dengan pola dan bentuk lekukan pada lantai mobil. Untuk alat bantu bisa juga memakai alat seperti hot gun atau pun hairdryer. Setelah itu, anda dapat memastikan posisi sesuai, sebelum karepet tersebut dipotong.

Written by Editorial Staff
We build your faster and smarter websites on Google Cloud Platform. Provides any digital marketing services such SEO and content marketing for Indonesian startups and SMEs. Profile
honda-hrv-2019-engine

Mobil Kaya Fitur: Honda HR-V 2019

Editorial in Tips Otomotif
  ·   52 sec read