Tips Otomotif

Ini Teknologi Baru yang Ditawarkan Nissan Rogue 2021

Nissan Rogue akhirnya tampil publik dengan desain yang lebih baru untuk kebutuhan keluarga muda masa kini. Mobil SUV yang...

Written by Editorial · 2 min read >
tampialn depan nissan rogue 2021

Nissan Rogue akhirnya tampil publik dengan desain yang lebih baru untuk kebutuhan keluarga muda masa kini. Mobil SUV yang juga memiliki nama lain X-Trail ini direncanakan akan masuk ke jalur produksi tahun depan. Perubahan fisiknya sangat berbeda jauh dengan X-Trail di Indonesia bahkan dilengkapi dengan banyak teknologi yang lebih tinggi untuk memenangi segmen pasar industri otomotif. 

Nissan Rogue (X-Trail) bermain di kelas SUV menengah dengan spesifikasi yang ideal, desain yang tngguh teknologi yang canggih serta dukungan keamanan, kenyamanan dan juga fleksibilitas yang dapat dipertimbangkan untuk kebutuhan keluarga. 

Teknologi Keamanan

Nissan Rogue yang hadir dengan teknologi serba baru ini memiliki teknologi keselamatan yang sangat canggih dengan menggunakan standar Nissan Safety Shield 360 pada seluruh variannya. Teknologi tersebut meliputi Blind Spot Warning, Automatic Emergency Braking With Pedestrian Detection, High Beam Assist And Rear Automatic Braking, Rear Cross Traffic Alert, dan Lane Departure Warning. 

Belakang gahar nissan rogue 2021
Belakang gahar nissan rogue 2021

Mobil ini juga menawarkan 10 kantong udara tambahan sebagai standar. Zona benturan juga diperpanjang untuk membantu melindungi penumpang. Bukan hanya teknologi Safety Shield 360 yang canggih, Nissan Rogue 2021 ini juga menawarkan teknologi Rear Door Alert dan Intelligent Driver Alertness

Ini merupakan salah satu dukungan yang sangat inovatif sesuai dengan standar pada semua varian. Selain itu, tersedia juga Blind Spot Intervention dan juga Traffic Sign Recognition. Pada sistem ProPILOT Assist yang ada di dalam mobil dimasukkan Intelligent Cruise Control sebagai bagiannya. 

Interior Nissan Rogue 2021

Interior Nissan Rogue terbaru 2021 juga telah dilengkapi dengan pengisi daya smartphone nirkabel dan juga berbagai aplikasi pengisian daya maksimum 15 watt jadi dapat dicas saat mengemudi. Perangkat pengisi daya terletak di konsol tengah, depan tuas shifter elektronik dan sepasang cup holder. Di bagian tersebut juga terdapat port USB Type A dan tipe C.

Informasi kendaraan juga dapat diakses dengan mudah berkat integrasi tiga tampilan digital. Terdapat tiga kombinasi dari head-up display 10,8 inci warna, dasbor digital 12,3 inci dan monitor layar sentuh 9,0 inci. Hal ini memungkinkan pengemudi mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik. 

Head-up display juga dirancang untuk mengurangi beban kerja dan stres pada pengemudi sehingga bisa tetap fokus ke depan serta bisa sambil mengakses berbagai informasi kendaraan dengan mudah. Teknologi ini yang menjadi salah satu ukuran terbesar di segmen ini. 

Mesin dan Performa Nissan Rogue 2021

Mesin Nissan Rogue dilengkapi dengan konfigurasi DOHC inline 4 silinder 2,5 liter standar. Sedangkan pengaliran bahan bakar dibantu oleh Direct Injection Gasoline Nissan. Karena penggunaan mesin ini maka mobil mampu menghasilkan tenaga maksimum 181 Hp. Terjadi peningkatan 11 Hp dari model sekarang. 

Sedangkan untuk torsi maksimum yaitu 245 Nm, terjadi peningkatan sebesar 8 Nm dibandingkan versi sebelumnya. Terdapat juga pembaruan yang terletak di sektor jantung pacu seperti variable displacement oil pump, mirror bore coating, integrated exhaust manifold, dan e-VTC intake valve. 

tampilan depan nissan rogue 2021
tampilan depan nissan rogue 2021

Selain itu, tersedia juga lima mode penggerak dalam sistem All-Wheel Drive seperti Ecosport, Snow, Off-road, dan Standar. Pada saat kendaraan melaju, teknologi Vehicle Motion Control sangat membantu saat berkendara di lereng bersalju, salju rata, dan salju tebal bahkan saat mengemudi di luar jalan seperti di tepi pantai atau jalan tengah. 

Perangkat Intelligent All-Wheel Drive juga telah disempurnakan menggunakan kopling yang dikontrol secara elektro-hidrolik. Jadi distribusi torsi diklaim lebih cepat dan akurat dalam memprediksi selip roda depan serta penyaluran torsi ke belakang juga lebih responsif. 

Vehicle Motion Control bekerja bersama dengan Intelligent All-Wheel Drive untuk mengaktifkan hanya gerak roda depan saja. Terdapat juga saklar pada bagian konsol tengah untuk memudahkan pengontrolan mode yaitu Standard, Sport, dan Eco.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Electric Rack Power Steering serta rasio gigi yang tangkas.Nissan Rogue 2021 juga hadir dengan teknologi EBD plus Brake Assist dan Anti-lock Braking System sebagai penghela laju kendaraan. Vehicle Motion Control pada mobil ini akan membantu pengemudi memantau setir, akselerasi dan juga pengereman mobil.

honda-hrv-2019-engine

Mobil Kaya Fitur: Honda HR-V 2019

Editorial in Tips Otomotif
  ·   52 sec read