Otomotif

Tips Mengatasi Cat Mobil Retak Terkelupas Mudah Sekali

Kadang cat mobil yang rengat itu tidak berarti permukaan cat itu alami pecah. Ini dapat muncul karena permukaan cat pada mobil mengerut dikarenakan oleh minimnya perawatan.

Kemungkinan bisa juga dikuasai factor yang lain misalkan kerap terserang hujan atau selalu ada di bawah panas matahari. Sebetulnya untuk menangani cat mobil rengat pada kendaraan individu Anda tentu saja cukup sulit apa lagi memerlukan pengatasan serius. Tetapi, bila ingin menangani hal tersebut, kerjakan cara ini.

7 Tips Mengatasi Cat Mobil Retak Terkelupas Mudah Sekali

Membersihkan permukaan yang rengat

Semua bodi mobil dibikin bersih sampai sisi yang alami perpecahan. Seharusnya pakai gerinda untuk bersihkan sisi panel bodi mobil. Tetapi di bagian mata dari gerinda ini, dapat ditukar dengan mata yang diperlengkapi dengan sikat kawat.

Tapi jka memang alat ini tidak ada, perawatan bodi mobil dapat memakai scrub untuk membersihkan. Pakai scrub kape yang cukup tajam dan melakukan kerokan sampai cat yang telah rengat itu lenyap dari penglihatan.

Nantikan sampai cat kering

Sesudah dicat, karena itu dinanti terlebih dahulu sepanjang lebih kurang 40 menit agar cat itu betul-betul kering.

Pakai ampelas

Seterusnya dilaksanakan ampelas kasar agar sesudah semua cat tadi kebuang, permukaan lebih bersih tanpa cat mati yang masih ada. Untuk ini, dapat diputuskan ampelas no 80 atau juga bisa diputuskan ampals air lembut no 1500 untuk permukaan yang lembut. Nantikan sampai sisa dilaksanakan pengamplasannya lenyap

Dilaksanakan pendempulan

Ini dapat dilaksanakan bila permukaan bodi tidak rata karena pengikisan tadi dilaksanakan. Karena itu jalan keluarnya dapat pakai proses pendempulan yang tipis yang sudah dilakukan sama seperti dengan dempul pada mobil lainnya. sesudah ini usai, karena itu diteruskan dengan mengecat epoxy.

Cat permukaan mobil

Seterusnya dilaksanakan pengecatan seperti cat di atas mobil secara umum. Saat sisi varnish di cat penting diingat supaya cat dengan varnish tida tercampur. Karena bila ini terjadi, karena itu perpecahan bisa jadi terjadi kembali. Cat yang diberi tidak dapat bertahan untuk waktu lama dalam beragam keadaan.

Untuk mengecat mobil seharusnya ditetapkan ukuran berapa kentalnya cat yang hendak dipakai hingga semua sisi dapat cepat ditutupi. Tetapi untuk yang memakai spuyer spray gun yang standar karena itu dikecilkan agar range keluarnya benar-benar kecil. Tapi bila dipakai spuyer spray angin, seharusnya dibesarkan mulutnya hingga kelak volume keluarnya banyak walau cat itu kental.

Pakai cat piyu

Tipe cat yang seharusnya dipakai namanya cat piyu. Seharusnya jauhi memakai NC bila ingin mengecat hasilnya. Karena proses pegerjaan cat piyu yang gampang diterapkan.

Proses pengecatan dilaksanakan dengan tidak tergesa-gesa untuk hasil baik. Seharusnya dipisah jarak waktu di antara tiap susunan yang dicat sepanjang sekitaran 5 ingga 10 menit. Selanjutnya baru dilaksanakan pengecatan di susunan seterusnya hingga cat tadi dapat tertutup secara baik. Tambah paint protection terbaik, supaya hasilnya optimal.

Nantikan sampai prima keringnya

Sesudah semua di cat dinanti kembali sampai semua sisi yang sudah dicat dapat kering secara prima. Nach, bila dicat dengan warna merah atau warna putih seralic, karena itu perlu diberi cat dasar warna putih lebih dahulu. Maksudnya supaya cat warna merah atau warna putih seralic dapat cepat tutupi.

Bila semua cat itu telah betul-betul jadi kering, karena itu cara yang paling akhir dilaksanakan adalah proses pengclearan. Ini dilaksanakan dengan perlahan-lahan dan berhati-hati, janganlah sampai cat tadi kembali mengkerut. Pakai cat ukuran tidak begitu tebal untuk menghindar cat itu menetes. Yakinkan Anda mengaplikasikan langkah membersihkan mobil yang pas juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button